Rebound Harga Minyak Mentah Kurang Kuat Angkat Aussie 7 November

303

Kurs aussie dollar yang tertekan pada perdagangan akhir pekan lalu oleh anjloknya harga minyak mentah disaat dollar AS sedang  melemah terhadap banyak rivalnya, di tengah perdagangn forex sesi Eropa (7/11) tidak dapat bergerak positif. Sejak awal sesi Asia kurs aussie konsolidasi oleh tarik menarik sentimen reboundnya harga minyak mentah dan momentum kekuatan dollar AS.

Lihat: Harga Minyak Mentah  Naik Lebih 1 Persen Terbantu Bargain Hunting

Kekuatan dollar AS sangat kuat menekan sentimen positif dari kenaikan harga minyak mentah setelah pesona Hillary Clinton dalam pemilu AS bangkit kembali. Sentimen tersebut dipicu oleh laporan FBI yang menyatakan tidak ada bukti baru untuk masalah yang sempat mendera calon presiden AS tersebut.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (10:45:45 GMT) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  pada   0.7681 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7677.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut turun ke kisaran  0.7655-0.7617. Namun jika terjadi koreksi maka pair dapat saja naik menuju  kisaran 0.7690-0.7718.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
 Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here