Rally Saham TBLA Ditopang Kondisi Keuangannya Yang Lumayan

562

Saham emiten perkebunan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) yang tertekan kuat dalam sepekan terakhir, berhasil rebound kuat pada perdagangan sesi pertama hari Selasa (8/11). Akhir pekan lalu saham sempat bergerak kuat merespon kinerja keuangan perseroan yang lumayan meningkat pada periode kuartal ketiga lalu.

Perdagangan saham TBLA hingga siang ini secara teknikal akan menjadi pijakan kuat bagi laju saham selanjutnya mengejar  posisi rekor tertinggi sejak IPO yang telah dicapai pada akhir Oktober lalu. Laju saham ini mendapat dukungan juga dari kinerja keuangan perseroan hingga akhir tahun.

Saham TBLA dibuka pada posisi 1025 setelah perdagangan sebelumnya di posisi 1015 dan akhir sesi pertama di posisi 1050 dengan  jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 50,6 ribu lot   saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TBLA sebelumnya bergerak negatif dengan  indikator MA  masih bergerak datar  dan  indikator Stochastic turun masuki area  jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan  +DI yang   bergerak naik menunjukan pergerakan TBLA dalam potensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasai trading berikutnya pada target level support di level 1005 hingga target resistance di level 1075.

Melihat kinerja keuangan terakhir, pada kuartal ketiga tahun ini,   TBLA  mendapatkan keuntungan Rp468,2 miliar sedangkan periode sama tahun 2015 hanya Rp151,3 per saham. Kinerja mantap ini di support penerimaan pendapatan lebih banyak mencapai Rp4,5 triliun sedangkan tahun 2015 hanya Rp4,01 triliun.

 

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here