Rally Saham WIIM Terhenti dan Anjlok Parah Karena Keuangannya

425

Pergerakan saham PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) yang pekan ini rally 3 hari berturut akhirnya terpangkas kuat setelah sempat dibuka flat di awal perdagangan. Sentimen negatif yang membuat sahamnya jatuh ke posisi terendah dalam 1 bulan perdagangan datang dari laporan kinerja keuangan produsen rokok ini.

Saham WIIM mendapat tekanan profit taking cukup besar setelah laporan kinerja keuangan periode Q3-2016 menunjukkan penurunan laba bersih dan juga pendapatan. Mengecewakannya kinerja bisnis perseroan membuat saham terus terpangkas sejak awal perdagangan.

Di awal perdagangan saham hari Kamis (10/11) saham WIIM dibuka flat  pada level 500 dan terpangkas 6 persen hingga ke level 470 dengan jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 14 ribu lot lebih. Posisi saham 470 merupakan posisi yang terendah sepanjang perdagangan sesi pertama.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WIIM sebelumnya bergerak kuat dengan   indikator MA  bergerak turun  dan  indikator Stochastic  naik keluar dari  area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI bergerak datar  menunjukkan saham rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham WIIM hari ini  pada kisaran support di posisi 460 dan level resisten di 505.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here