Dollar Singapura Berhasil Kuat Lawan Rupiah Awal Pekan

727

Di hari pertama perdagangan pekan ini (14/11), pergerakan nilai tukar dollar Singapura berhasil kuat lawan rupiah sekalipun melemah lawan dollar AS. Terhadap rupiah diawal perdagangan hingga sesi siang sempat bergerak lemah lalu masuki sesi Eropa bergerak kuat bersamaan dengan terpangkasnya kekuatan rupiah terhadap dollar AS.

Lihat:Laju Positif Rupiah Awal Pekan Dibatasi Kuatnya Dollar AS

Mengukur kekuatan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini bergerak kuat  di kisaran 9487,57  setelah perdagangan  sebelumnya ditutup lemah di  9452.62.  Dan  untuk transaksi  antar bank ditanah air hari ini berdasarkan kurs BI harga jual dollar Singapura lebih rendah menjadi  9,485.62  dibandingkan dengan harga jual sebelumnya di harga 9,496.07 pada tanggal 11 November.

Dan terhadap dollar AS,  kurs Singapura kembali terpukul lawan bersamaan dengan tekanan kuat yang dialami valas kawasan Asia Pasifik sepanjang perdagangan awal pekan.  Memantau kurs dolar Singapura pada pair USDSGD saat ini (17:20 WIB) melemah di kisaran 1.4154 setelah diawal perdagangan dibuka pada level 1.4122.  Pada perdagangan  sebelumnya  pair USDSGD menutup harian dengan bearish  yang  berakhir di 1.4089.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan pair USDSGD akhir perdagangan sesi Amerika diperkirakan bullish, dan berdasarkan harga tingginya perdagangan   pair ini  berpotensi naik  ke kisaran   1.4160 malam nanti.

Joel/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here