Boeing Rencanakan Pemotongan 500 Pekerjaan dan Pemindahan Ribuan Posisi

590

Perusahaan Boeing berencana untuk memindahkan sekitar 2.500 posisi ke bagian lain, memotong 500 pekerjaan, dan menutup dua fasilitas pada akhir 2020 sebagai bagian dari upaya untuk menjalankan bisnis Defense, Space & Security yang lebih efisien, perusahaan mengatakan Selasa (15/11), seperti yang dilansir CNBC.

Sekitar 1.600 posisi saat ini di Huntington Beach, California, akan pindah ke pabrik di tiga lokasi lainnya Southern California – El Segundo, Long Beach dan Seal Beach. Sekitar 500 posisi akan pindah ke St Louis County di Missouri, dan 400 akan bergeser ke Huntsville, Alabama.

Perusahaan Boeing yang berbasis di Chicago akan menutup pabrik yang mempekerjakan 290 orang di El Paso, Texas, dan lain yang mempekerjakan 70 orang di Newington, Virginia. Perusahaan mengatakan bergerak akan mengurangi ruang fasilitas sekitar 4,5 juta kaki persegi.

Pabrik Huntington Beach akan tetap terbuka. Juru bicara Boeing Ken Smith menolak untuk mengatakan berapa banyak pekerja akan tetap ada.

Perusahaan akan memindahkan jumlah yang tidak ditentukan pekerjaan dari Kent, Washington, untuk Tukwila, Washington. Dua kota hanya terpisah sejauh 16 mil.

“Dalam rangka untuk mendorong diri lebih jauh dan mendapatkan lebih banyak bisnis, kita perlu membuat sebagian besar sumber daya dan bakat,” Leanne Caret, Presiden dan CEO Boeing Integrated Defense Systems, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Langkah-langkah ini akan membantu kami menjadi mitra kuat bagi pelanggan kami di seluruh dunia.”

Perusahaan itu mengatakan juga akan menyelaraskan Boeing Defence Australia, Boeing Defense Saudi Arabia, dan Boeing Defence United Kingdom menjadi kelompok operasi global baru, yang dipimpin oleh David Pitchforth, managing director Boeing Defence United Kingdom.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here