Kinerja Keuangan HMSP Masih Lumayan, Retreat Saham Masih Wajar

426

Jelang akhir perdagangan bursa saham hari Senin sesi pertama (21/11) saham PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP) yang dibuka flat tertekan cukup signfikan dari perdagangan sebelumnya yang sudah rally 2 hari berturut. Perseroan yang akhir pekan lalu mengganti Presiden Direkturnya dengan pejabat baru bernama Mindaugas Trumpaitis,  masih memiliki kinerja keuangan yang mantap dan menopang laju saham berikutnya.

Saham HMSP dibuka flat di  posisi 3800 dan  beberapa waktu kemudian kembali terkoreksi ke kisaran 3790 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  baru mencapai 79 ribu lot saham dengan nilai saham yang tertinggi di posisi pembukaan. Secara teknikal saham ini masih berpotensi cetak keuntungan.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham HMSP sebelumnya bergerak positif  dengan  indikator MA  maish bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak naik di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dengan  +DI yang  bergerak turun juga   menunjukan pergerakan HMSP masih dalam tekanan.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 3700 hingga target resistance di level 3830.

Melihat kinerja keuangan HMSP terakhir, kuartal ketiga  lalu perseroan mendapat keuntungan  hingga Rp9,1 triliun atau meningkat  dari laba bersih periode yang sama tahun lalu sebesar Rp6,7 triliun.  Meningkatnya kinerja keuangan perusahaan pembuat rokok ini disupport oleh meningkatnya  penjualan  menjadi Rp70,2 triliun dari periode sebelumnya Rp65,5.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here