Saham ADRO Rebound Kuat Meski Harga Batubara Masih Turun

393

Setelah sempat tertekan kuat perdagangan saham pekan lalu, saham PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) bergerak kuat sesi pertama hari Senin (21/11). Saham yang dibuka dalam kondisi flat berhasil bergerak di zona hijau masih merespon  pergerakan harga batubara yang dapat naik kembali pekan ini setelah sempat menurun pekan lalu.

Saham ADRO dbuka flat  ke posisi 1500 dan  beberapa waktu kemudian bergerak naik ke kisaran 1525 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  sudah mencapai 95 ribu lot saham dengan nilai saham yang tertinggi mencapai kisaran tersebut.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ADRO bergerak negatif   dengan indikator MA  bergerak datar dan  indikator Stochastic bergerak turun masuki area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan positif ADRO  terbatas.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1460 hingga target resistance di level 1530.

Harga batubara di pasar komoditi internasional pekan lalu bergerak flat dan alami penurunan 3,28% secara mingguan, namun secara bulanan dan tahunan alami kenaikan masing-masing 14,62% dan 102,77%.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here