Prospek Bisnis XL 2017 Beri Tenaga Kuat Saham EXCL

524

Mengakhiri perdagangan bursa sesi pertama  hari Jumat (25/11)  pergerakan saham  PT XL Axiata Tbk. (EXCL) berhasil rebound setelah 2 hari berturut alami tekanan kuat. Secara teknikal EXCL berusaha menjadikan posisi saham hari ini sebagai tumpuan kuat untuk rally panjang. 

Demikian secara fundamental kondisi keuangan perseroan masih kuat menopang laju saham, dan untuk prospek bisnis tahun depan saja EXCL sudah menetapkan capex di tahun 2017 yang paling banyak berasal dari kas internal perseroan. Sebagai informasi, untuk tahun 2017 perseroan rencanakan capex senilai Rp7 triliun. 80% digunakan untuk pengembangan bisnis 4G LTE sedang sisanya untuk 3G.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Jumat (25/11) saham EXCL dibuka  kuat pada  posisi  2200   dan kini bergerak pada kisaran 2170 dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 20 ribu  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL  bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak turun dan indikator Stochastic bergerak turun masuk ke  area  jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dan +DI  bergerak datar menunjukan pergerakan  EXCL menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading  hari ini  pada kisaran 2150-2240.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here