Saham INCO Lompat Kegirangan Sambut Rencana Kebijakan Kementrian ESDM

423

Mengakhiri perdagangan saham hari Senin (28/11) , saham  PT. Vale Indonesia Tbk. gembira menyambut rencana pemerintah akan memotong royalti penjualan nikel yang sudah dimurnikan, juga dirasakan oleh perdagangan sahamnya di pasar reguler. Saham INCO berhasil melompat kuat setelah 2 hari berturut tertekan sangat kuat.

Saham INCO dibuka kuat di posisi  3390  pada perdagangan saham pasar reguler dan kemudian naik tinggi ke posisi 3500 dengan volume perdagangan saham   mencapai 177 ribu lot saham.  Sepanjang hari saham pernah mencapai kisaran tertinggi di posisi 3530.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INCO perdagangan sebelumnya bergerak  lemah  dengan   indikator MA  masih mendaki  dan indikator Stochastic  keluar dari area jenuh beli.

Sementara itu  indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak turun  berpotensi lemah. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham INCO berikutnya pada kisaran support di posisi 3350 dan level resisten di 3580.

Sebagai informasi,  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana memotong biaya royalti dari 4% ke 2% penjualan nikel melalui proses pemurnian diperkirakan akan menambah pemasukan perseroan yang memiliki bisnis tambang emas dan juga nikel.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here