Tiongkok Bangun Jalan Kereta Api $ 36 Miliar

451

Perencana utama ekonomi Tiongkok menyetujui rencana pembangunan jalan kereta api 247 miliar yuan ($ 36 miliar) untuk menghubungkan Beijing dengan kota-kota tetangga sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas di sekitar ibukota negara.

Proposal ini menghubungkan Beijing dengan kota pelabuhan terdekat dari Tianjin dan kota-kota di provinsi Hebei utara, serta bandara baru di ibukota, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya, Senin (28/11). Pemerintah mencari berbagai investor untuk proyek tersebut, katanya, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Link, direncanakan selesai sebelum tahun 2020, menambah langkah-langkah untuk meningkatkan transportasi kereta api antara Beijing dan kota-kota utara. Pemerintah juga berencana untuk mendirikan lebih stasiun kereta api di kota-kota dan kota-kota yang lebih kecil, serta meningkatkan koordinasi antara pusat transit untuk mengurangi waktu perjalanan.

Saham rel dan perusahaan konstruksi milik negara naik di Shanghai, Senin. Saham China State Construction Engineering Corp. melonjak sebanyak 10 persen, keuntungan intraday terbesar sejak Juli 2015. Saham China Railway Construction Corp naik sebanyak 7,7 persen, dan China Railway Group Ltd naik sebanyak 6,5 persen.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here