Kinerja Bisnis Jasa Inggris Tambah Tenaga Rally GBPUSD 5 November

299

Poundsterling yang perdagangan pekan lalu bergerak rally panjang kembali berlanjut hingga  perdagangan sesi Eropa hari pertama  pekan ini (5/12) dengan menerima sentimen positif dari laporan kinerja bisnis sektor jasa periode bulan November. Sebelumnya pound sudah bergerak positif oleh perkembangan negosiasi Brexit yang tarik ulur antara pemerintah dan pengadilan tinggi negeir tersebut.

Markit melaporkan indikator Service PMI Inggris Raya periode bulan November alami peningkatan skor baika dari periode bulan sebelumnya maupun juga dari konsensus pasar sebelumnya. Pasar ekspektasikan skor indeks tersebut di posisi 54,2, namun nilai bulan November sebesar 55,2.

Pada sesi Amerika pergerakan pair dapat saja koreksi jika laporan kinerja sektor jasa Amerika baik oleh survey Markit maupun pemerintah kurang menunjukkan peningkatan data yang signifikan.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (09:50:35 GMT) masih kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi  dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2684  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  pound   bergerak di posisi 1.2720. Analyst Vibiz Research Center melihat  pair GBPUSD dapat turun menuju kisaran 1.2613-1.2570 jika penguatan pair terkini tidak sampai mencapai kisaran   1.2755– 1.2835.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here