Obligasi ISAT Mendapat Peringkat Tinggi, Sahamnya Flat

209

Obligasi PT Indosat Tbk (ISAT) mendapat peringkat yang cukup tinggi dari Pefindo untuk surat utang  perseroan yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat ini. Lembaga pemeringkat efek tersebut beralasan perseroan memiliki saldo kas yang cukup besar, kas dan setara kas ISAT sebesar Rp2,4 triliun.

Surat utang yang mendapat peringkat tersebut seperti Obligasi VII Tahun 2009 senilai Rp600 miliar dan Sukuk Ijarah IV ISAT Tahun 2009 Seri B senilai Rp172 miliar. Pefindo melihat ISAT memiliki kemampuan untuk memenuhi komitmen dari surat utang tersebut.

Jika melihat respon penyematan peringkat pada efek yang dikeluarkan perseroan ini terhadap pergerakan sahamnya, ISAT jelang akhir sesi kedua hari Senin (5/12) bergerak flat di posisi 6300 setelah awal perdagangan berada di posisi yang sama. Saham berhasil diperdagangkan sebanyak  13,6 lot saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ISAT perdagangan sebelumnya negatif dengan indikator MA  masih bergerak turun dan  indikator Stochastic naik  mendekati area jenuh beli. Dan untuk perdagangan selanjutnya pada esok hari saham ISAT diperkirakan dibuka menguat pada kisaran support 6200 hingga kisaran resisten di 6450.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here