Saham LPPF Awal Pekan Alami Profit Taking Yang Cukup Besar

275

Pergerakan saham  PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) yang diakhir perdagangan akhir pekan lalu berhasil mencetak penguatan signfikan, alami profit taking yang cukup besar dari investor asing hingga akhir perdagangan saham hari pertama pekan ini (5/12). Perdagangan pekan lalu LPPF berhasil cetak penguatan mingguan pertama setelah 5 pekan melemah, dan pekan lalu juga perseroan meresmikan gerai yang ke 151 di Lippo Plaza Kebun Raya-Bogor.

Untuk gerai barunya  yang ke 8 tahun ini dibangun diatas tanah seluas 9900 meter persergi denganm perkiraan biaya sebesar Rp20 miliaran yang diambil dari kas internal perseroan. Dengan gerai baru ini perseroan targetkan penambahan pendapatan bagi perseroan.

Saham LPPF mengakhiri perdagangan saham awal pekan (5/12) dengan nilai saham yang lebih rendah dari perdagangan sebelumnya di  posisi 14450 setelah awal  perdagangan dibuka pada level 14800. Sepanjang hari  volume saham yang diperdagangkan mencapai 53 ribu lot  saham dan saham anjlok hingga 3 persen lebih.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, saham LPPF perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan indikator MA bergerak turun dengan Stochastic bergerak naik mendekati  area jenuh beli.

Indikator Average Directional menunjukkan garis +DI  bergerak datar  dengan  garis ADX bergerak datar menggambarkan bahwa tren saham LPPF rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya, rekomendasi trading berikutnya untuk saham ini ada pada kisaran support 14410 hingga kisaran resisten di 14900.

 

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here