Bisnis Properti MTLA Lumayan Maju, Namun Sahamnya Kurang Laku

301

Melihat perkembangan perdagangan saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) yang sejak pertengahan tahun ini kurang liquid masih menunjukkan kondisi yang sama hingga perdagangan hari Selasa (6/12) meskipun terdapat sentimen positif yang dapat perbaiki kinerja sahamnya.

Sentimen tersebut datang dari laporan kinerja keuangan perseroan periode kuartal ketiga tahun ini yang meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2015. Laba bersih MTLA naik menjadi Rp169 miliar melebihi  periode yang sama tahun lalu Rp159 miliar. Peningkatan kinerja disupport oleh meningkatnya pendapatan menjadi Rp765 miliar yang melebihi   Rp750 miliar tahun sebelumnya. Pendapatan paling banyak didapat dari hasil penjualan properti premiumnya.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa (6/12) saham MTLA dibuka  lemah pada level 268 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 270. Diakhir perdagangan saham ditutup pada posisi 250 dengan volume perdagangan saham hanya   mencapai  600 lot saham   saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MTLA perdagangan sebelumnya flat dalam 4 hari perdagangan berturut dan volume saham yang diperdagangkan juga sangat minim. Rekomendasi perdagangan saham ini wait and see.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here