Bursa Eropa 7 Desember Bergerak Naik Dengan Harapan Positif Pertemuan ECB

301

Bursa Saham Eropa bergerak lebih tinggi pada perdagangan Rabu (07/12), dengan investor fokus pada pertemuan mendatang Bank Sentral Eropa (ECB), di mana mereka mengharapkan stimulus moneter lebih lanjut akan diumumkan.

Indeks Stoxx 600 lebih tinggi dengan semua bursa utama dan sebagian besar sektor diperdagangkan di zona hijau.

Indeks FTSE berada pada 6.846,15, naik 66,31 poin atau 0,98%

Indeks DAX berada pada 10.912,42, naik 137,10 poin atau 1,27%

Indeks CAC berada pada 4.680,73, naik 48,79 poin atau 1,05%

Saham sumber daya dasar dan saham perbankan memimpin keuntungan dengan kenaikan harga besi membantu perusahaan pertambangan. Bank naik 1,4 persen pada perdagangan pagi di London, mencapai tingkat tertinggi sejak Januari. Jaminan baru pada sistem perbankan Italia tampaknya menularkan ketenangan seluruh kawasan euro.

Di Italia, saham bermasalah Monte Dei Paschi berada di atas indeks, melompat lebih dari 9 persen pada laporan bahwa pemerintah sedang mempersiapkan untuk menyuntikkan uang dan mengambil saham pengendali di bank. Kedua Departemen Keuangan Italia dan bank itu sendiri telah menolak untuk mengomentari laporan ini, menurut Reuters.

Sementara itu, ekonom dan pedagang bersiap-siap untuk pengumuman tingkat ECB pada hari Kamis. “Bank Sentral Eropa (ECB) Presiden Mario Draghi akan mengumumkan perpanjangan program pelonggaran kuantitatifnya (QE) setelah pertemuan Dewan Pemerintahan bank di Frankfurt pada tanggal 8 Desember. Kasus dasar merupakan perpanjangan enam bulan, memperpanjang QE dari yang saat ini tergambar tanggal akhir Maret hingga September 201, “Carsten Nikel, wakil direktur riset di Teneo Intelligence, mengatakan dalam sebuah catatan minggu ini, seperti yang dilansir CNBC.

Credit Suisse menurunkan target pendapatan sebelum pajak 2018 untuk divisi manajemen kekayaan internasional Asia Pasifik. Juga melaporkan pada hari Rabu lebih dari 1 miliar franc Swiss ($ 0990000000) sebagai pemotongan biaya tambahan, menurut Reuters. Sahamnya naik 3,7 persen terpicu berita.

Posting Nl berada di bawah patokan pan-Eropa, jatuh lebih dari 7 persen, setelah menolak tawaran oleh BPost.

Data yang dirilis di Jerman menunjukkan produksi industri di negara itu pulih hanya sedikit pada bulan Oktober, meningkat 0,3 persen pada bulan ini. Itu naik 1,2 persen pada tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan bergerak positif menantikan pertemuan ECB. Juga akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here