EURUSD Sesi Eropa Masih Konsolidasi di Kisaran 1.07

366

Di tengah perdagangan forex sesi Eropa, pergerakan konsolidasi EURUSD sejak awal sesi Asia masih terus berlanjut menimbang tarik menarik sentimen kebijakan moneter ECB akhir tahun yang akan diumumkan esok hari dan juga lemahnya data penunjang pair sore ini. Data ekonomi sebagai penggerak minor pair datang dari data produksi industri Jerman, neraca perdagangan Perancis dan tingkat pengangguran Italia kuartalan.

Ketiga data tersebut menunjukkan data yang negatif atau lebih lemah dari periode sebelumnya, kecuali untuk data pengangguran Italia yang masih menunjukkan data yang sama. Untuk kebijakan moneter ECB esok hari, pasar harapkan bank sentral ini tidak mengubah suku bunganya di posisi rendah. Namun dalam pertemuan tersebut pasar harapkan ECB umumkan kelanjutan tapering untuk 2017.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa (10:40:38 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.0717   di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  Euro berada di posisi 1.0716 setelah sempat mencapai posisi tertinggi 1.0733.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal dapat naik terus  ke kisaran 1.0759 – 1.0810 jika koreksi pair tidak sampai  kisaran  1.0679-1.0645.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here