Kekuatan Bursa Eropa Buat USDJPY Lanjutkan Rally

394

Pergerakan konsolidasi yen Jepang terhadap dollar AS sejak sesi Asia hari Rabu (7/12), jelang sesi Amerika malam ini bergerak lemah dengan pair USDJPY lanjutkan rally 2 hari perdagangan sebelumnya. Malam ini pasar sedang membeli banyak dollar meskipun rilis data ekonomi AS kurang kuat melajukan dollar.

Di sesi Asia yen sempat melemah ketika komentar dovish deputi Gubernur BOJ yang menyatakan sikap tidak pastinya melanjutkan program pembelian obligasi senilai 80 triliun yen. Sentimen negatif untuk yen malam ini datang dari rallu bursa saham Eropa untuk hari ketiga berturut yang meningkatkan perdagangan aset beresiko.

Pergerakan kurs yen  sesi Eropa (11:00:35 GMT) melemah  terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih kuat  pada 114.02  di   awal   perdagangan   (00.00 GMT) bergerak naik 10 pips  dan nilai pair bergulir  pada 114.12.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam berpotensi turun, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya dapat turun lagi ke kisaran  113,60-112,96 jika laju pair  tidak sampai  kisaran 114.60-114.96.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here