Pesanan Pabrik Oktober AS Meningkat Tertinggi 1,5 Tahun

565

Pesanan pabrik AS meningkat 2,7% untuk bulan Oktober dari revisi naik 0,6% bulan sebelumnya. Ini adalah sedikit di atas ekspektasi konsensus untuk kenaikan 2,5% dan peningkatan keempat berturut-turut dan kenaikan terbesar sejak Juni 2015, meskipun masih ada penurunan tahunan 2,0%.

Tidak termasuk transportasi, ada peningkatan bulanan 0,7% menyusul kenaikan 0,6% untuk September dengan pesanan menurun 2,6% sepanjang tahun. Pesanan yang naik dengan peningkatan yang kuat dalam pesanan pesawat pada bulan tersebut.

united-states-factory-orders

Pengiriman meningkat 0,4% pada bulan tersebut, keuntungan ketujuh dalam delapan bulan terakhir, sementara pesanan yang tidak terpenuhi naik setelah empat kerugian berturut-turut dengan kenaikan 0,7%, kenaikan terbesar selama lebih dari dua tahun.

Persediaan tidak berubah untuk bulan berikutnya sedikit penurunan 0,1% bulan sebelumnya dengan penurunan tahunan 1,3%. Rasio persediaan / pengiriman tidak berubah pada 1,34 pada bulan tersebut.

Tidak termasuk pesawat, ada peningkatan 0,2% pada pesanan barang modal. Pengiriman turun 0,1% untuk bulan, yang akan berdampak ke bawah pada estimasi GDP kuartal keempat.

Masih akan ada keraguan sekitar tingkat investasi, tapi Data menunjukkan bahwa sektor manufaktur telah mendapatkan beberapa kekuatan menjelang pemilihan Presiden November. Perhatian sekarang akan bahwa kekuatan dolar setelah pemilu akan cenderung menghentikan pemulihan karena ekspor mengalami tekanan baru dan impor meningkat.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here