Prodia Jadi Emiten Ke-15 Tahun 2016 Dengan Kode Saham PRDA

645

Emiten ke 536 atau yang ke 15 tahun ini setelah resmi mencatatkan perdana sahamnya di bursa saham di awal perdagangan hari ini (7/12) berhasil melonjak 5 persen. Emiten yang bernama PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) resmi dibuka di posisi  6700   dan kini  saham bergerak turun pada  posisi 6500.

Dihari pertama perdagangan sahamnya, transaksi yang terjadi baru berhasil memperdagangkan 123 ribu  lot lebih dengan nilai valuasi mencapai Rp80,9 miliar. Harga pembukaan pagi ini berada  di batas atas kisaran harga penawaran umum Rp6500, dan sempat mencapai posisi tertinggi di 6850 dan terendah di posisi 6300.

Sebagai informasi, perusahaan yang berpusat di Jakarta  dan didirikan bulan Februari tahun 1988 ini  memiliki bisnis  utama menyediakan jasa pemeriksaan kesehatan di bidang laboratorium klinik swasta.

Dalam proposal yang disampaikan perseroan kepada OJK sebelum IPO, PRDA melepas sahamnya kepada publik sebanyak 187 juta lebih saham atau 20% dari modal yang ditempatkan dengan nilai nominal Rp100.

Tujuan PRDA untuk IPO demi meningkatkan fundamental kinerja perseroan dalam penyediaan pemeriksaan kesehatan masyarakat. Dan dana yang didapat dari aksi ini sebagian besar digunakan untuk mengembangkan dan memperbanyak  outlet Prodia di Indonesia.

Lens Hue/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here