Produksi Industri Oktober Inggris Raya Anjlok Terendah 4 Tahun

462

Produksi industri Inggris kontraksi 1,3% untuk Oktober setelah penurunan 0,4% bulan sebelumnya dan jauh lebih lemah dari kenaikan 0,4% yang diharapkan. Ini juga merupakan penurunan bulanan paling tajam selama lebih dari empat tahun.

Produksi manufaktur juga secara substansial lebih lemah dari perkiraan konsensus dengan penurunan 0,9% dibandingkan dengan peningkatan yang diperkirakan dari 0,2% setelah pembacaan 0,6% untuk September.

united-kingdom-industrial-production-mom

Ada penurunan kuartalan di kedua metrik sementara, secara tahunan produksi secara keseluruhan turun 1,1% dengan penurunan 0,4% untuk produksi pembuatan.

Angka produksi industri dirusak oleh kelemahan lebih lanjut di sektor minyak dan gas karena, khususnya, untuk penutupan daerah pemeliharaan Buzzard.

Penurunan tajam dalam pembuatan dipimpin oleh penurunan 3,6% dalam produksi farmasi, yang juga mengalami penurunan 9,4% sepanjang tahun.

Akan ada peningkatan kekhawatiran sekitar kelemahan struktural, yang akan menghambat sektor industri Inggris dalam jangka menengah dan membuatnya jauh lebih sulit bagi ekonomi Inggris untuk menyeimbangkan diri dari konsumsi.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here