Bursa Hong Kong 8 Desember Berakhir Naik Terdukung Penguatan Wall Street

407
Vibizmedia Photo

Di akhir perdagangan bursa Hong Kong Kamis (08/12), indeks Hang Seng ditutup naik 60,77 poin, atau 0,27 persen pada 22861.84. Penguatan Indeks Hang Seng untuk sesi ketiga berturut-turut, memeproleh dukungan dari kenaikan Wall Street meskipun permintaan menurun oleh kelemahan dalam saham Tiongkok setelah jatuhnya cadangan devisa Tiongkok memperdalam kekhawatiran arus modal keluar.

Bursa Wall Street melonjak semalam, dengan Dow Industrials dan S & P 500 mencapai rekor tertinggi, memperpanjang keuntungan mereka sejak kemenangan Partai Republik Donald Trump di pemilihan presiden AS bulan lalu.

Namun, kenaikan dibatasi oleh lemahnya pasar saham Tiongkok setelah cadangan devisa Tiongkok turun jauh lebih dari yang diharapkan pada bulan November ke level terendah dalam hampir enam tahun.

Data cadangan juga tampaknya telah mengimbangi antusiasme dari angka perdagangan yang solid bagi perekonomian terbesar kedua di dunia.

Sebagian besar sektor di Hong Kong naik, dengan saham industri dan sumber daya memimpin keuntungan.

Perdagangan tetap tipis karena investor melihat ke depan untuk hasil dari pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa di kemudian hari.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng menguat jika terjadi penguatan bursa Wall Street.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here