Bursa Shanghai 8 Desember Berakhir Lemah Mencerna Data Ekonomi Domestik

328
bursa shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (08/12), indeks Shanghai berakhir turun -6,51 poin atau -0,20 persen, ke 3215.73. Pelemahan Indeks Shanghai terjadi setelah data campuran yang menunjukkan angka perdagangan November yang lebih baik dari perkiraan, tetapi penurunan tajam dalam cadangan devisa.

Selera risiko investor tertekan setelah data pada akhir Rabu menunjukkan cadangan devisa turun hampir $ 70 miliar bulan lalu ke level terendah dalam hampir enam tahun, sebagai bank sentral berjuang untuk menopang nilai yuan.

Namun, data perdagangan tak terduga yang kuat pada Kamis memberikan beberapa bantuan. Ekspor November Tiongkok naik 0,1 persen dari tahun sebelumnya, sedangkan impor diperluas 6,7 persen pada permintaan yang kuat untuk komoditas dari batubara ke bijih besi.

Sektor dicampur. Bank dan bahan baku naik, sementara sektor properti dan infrastruktur turun.

Pada hari keempat dari perdagangan saham Shenzhen-Hong Kong , saham Shenzhen mengambil nafas karena data menunjukkan arus masuk bersih ke pasar teknologi berat ditundukkan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak datar dengan tarik menarik sentimen ekonomi, juga pergerakan bursa Wall Street.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here