Harga Timah 8 Desember Stabil Menantikan Pertemuan ECB

432

Harga timah di bursa Malaysia stabil pada perdagangan Kamis (08/12). Stabilnya harga dengan kehati-hatian investor menantikan pertemuan Bank Sentral Eropa.

Bank Sentral Eropa diperkirakan akan memperpanjang program pelonggaran kuantitatif ketika bertemu pada hari Kamis, tapi pertanyaan tetap mengenai apakah ia akan kembali pada skala pembelian aset bulanan dan mengirim sinyal resmi di ujung akhir dari program itu.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 21.050 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya pada akhir pekan di 21.050.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya akan menantikan hasil pertemuan ECB, yang jika ECB mengeluarkan kebijakan moneternya dan menguatkan ekonomi zona Eropa, akan mengangkat juga harga timah. Harga akan menghadapi level Support di posisi 20.950 dollar dan 20.750 dollar. Akan tetapi jika terjadi kenaikan, harga timah akan menghadapi level Resistance di 21.250 dollar dan 21.450 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here