Saham TLKM Rebound Kuat Oleh Pembagian Dividen Yang Lumayan

360

Pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) yang anjlok selama 2 hari berturut berhasil menguat signifikan hingga perdagangan sesi kedua hari Kamis (8/12). Tenaga rebound TLKM juga didapat dari pengumuman pembagian dividen interim pada tanggal 27 Desember 2016.

Perseroan yang berhasil mendapatkan laba bersih sebesar Rp14,73 triliun yang pada periode Q3-2016 akan membagikan dividen sebanyak Rp1,9 triliun atau Rp19,38 per sahamnya. Pemegang saham yang beruntung mendapatkan bonus ini hanya pemegang saham yang terdaftar hingga 19 Desember 2016.

Untuk pergerakan sahamnya pada bursa perdagangan saham  hari Kamis (8/12), saham TLKM bergerak sangat kuat di posisi 3920 setelah awal perdagangan dibuka pada posisi 3880. Volume saham   yang diperdagangkan sudah  mencapai 662 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator  MA masih bergerak turun  dan stochastic  turun mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik dengan +DI yang turun menunjukan potensi kenaikan saham terbatas. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading berikutnya pada target level support di level 3840  hingga target resistance di level 3960.

Lens Hue/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here