Data Perdagangan LN Inggris Beri Tenaga Rally GBPUSD

315

Pergerakan konsolidasi poundsterling dalam pair GBPUSD sejak perdagangan sesi Asia, rebound kuat masuki sesi Eropa merespon estimasi rilis data neraca perdagangan Inggris bulan Oktober yang membaik. Namun setelah Kantor Statistik Nasional Inggris (ONS) umumkan penurunan yang cukup signifikan defisit perdagangan luar negeri Inggris, rebound  GBPUSD bertambah kuat.

Dari laporan tersebut menunjukkan terjadi perbaikan pada neraca perdagangan bulan Oktober negara Inggris dari periode bulan sebelumnya. Selain data UK trade balance, tenaga rally GBPUSD ditambah oleh data ekspektasi tingkat inflasi negeri tersebut yang meningkat.

Perhatian pasar pada sesi malam bertumpu pada laporan prelim UoM consumer sentiment yang diharapkan memberikan tenaga rally bagi dollar AS yang bergerak konsolidasi terhadap banyak rival utamanya.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:00:35 GMT) masih kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah   dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2586  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  pound  bergerak di posisi 1.2613. Analyst Vibiz Research Center melihat  pair GBPUSD dapat naik terus  menuju kisaran 1.2637-1.2706. Dan jika tidak tembus kisaran tersebut maka  berpotensi turun ke   1.2548– 1.2510.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here