EURUSD Sesi Eropa 12/12 Kuat Karena Bursa Saham Eropa Anjlok

492

Kekuatan yang terjadi pada pergerakan pair EURUSD pada perdagangan sesi Eropa malam ini terjadi bukan karena kekuatan fundamental dari euro, namun karena sentimen perdagangan safe haven di pasar Eropa pasca anjloknya bursa saham kawasan tersebut. Anjloknya bursa saham membuat pasar lebih memilih amankan asetnya dengan  membeli euro, apalagi hingga sesi malam tidak ada momentum penggerak kuat.

Fundamental euro sendiri sedang lemah sejak pengumuman tapering lanjutan ECB pekan lalu yang menjadi senjata kuat ambrukkan nilai mata uang tersebut. Selain itu hari ini juga pasar saham mengkhawatirkan kondisi perbankan di Italia yang tidak jelas solusinya. Kondisi ini semua bisa menjadi penghadang laju pair malam ini.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa (11:30:38 GMT) menguat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.0530   di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  Euro berada di posisi 1.0609 setelah sempat mencapai posisi tertinggi 1.0613.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal akan turun   ke kisaran 1.0519 – 1.0468  jika laju   pair tidak sampai  kisaran  1.0625.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here