Pasar Akan Cermati 3 Data Penting Ekonomi Tiongkok

479

Pasar akan mengamati data ekonomi Tiongkok pada hari Selasa, yang akan menyoroti kesehatan ekonomi terbesar kedua di dunia menjelang akhir 2016.

Penjualan ritel naik pada bulan November, sementara produksi industri dan investasi aset tetap stabil, menurut survei Bloomberg oleh para ekonom. Inilah yang diperkirakan ketika indikator ekonomi dirilis Selasa di pagi Beijing.

Penjualan ritel mungkin naik ke 10,2 persen tahun-ke-tahun, survei menunjukkan pada Jumat. Kenaikan 10 persen bulan sebelumnya adalah di antara yang terburuk dalam setidaknya satu dekade.

Produksi industri mungkin tetap stabil di 6,1 persen untuk bulan ketiga berturut-turut.

Investasi aset tetap secara tahunan mungkin berdiri di 8,3 persen untuk bulan kedua. Itu merupakan peningkatan dari bulan Juli dan Agustus laju 8,1 persen, terendah sejak tahun 1999.

Ekonomi China telah memperoleh pijakan yang lebih kuat sebagai sebuah pengukur resmi inflasi pabrik naik tertinggi 2012 harga produsen naik lebih cepat dari harga konsumen untuk pertama kalinya dalam lima tahun. Yang dapat mendorong para pembuat kebijakan untuk mengalihkan fokus yang mengandung risiko keuangan dan mengurangi kelebihan kapasitas industri, yang akan meningkatkan kesehatan jangka panjang ekonomi terbesar kedua di dunia.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here