Data Ekonomi Tiongkok Diatas Ekspektasi, Aussie Sesi Asia Retreat

248

Pemerintah Tiongkok baru saja umumkan beberapa data ekonominya periode bulan Nvember pada hari Selasa (13/12) dengan menunjukkan data yang memuaskan melebihi apa yang diperkirakan sebelumnya. Kekuatan data ini biasanya mampu membuat aussie dollar melaju terhadap dollar AS dan rival lainnya, namun yang terjadi jelang akhir sesi Asia retreat.

Pada bulan November untuk data Tiongkok tersebut, data  penjualan ritel yang alami kenaikan data lebih tinggi. Data produksi industri juga alami peningkatan dari periode sebelumnya namun untuk data investasi tetap tidak berubah pada bulan tersebut.Data penjualan ritel dan produksi industri merupakan penggerak mayor untuk aussie.

Lihat: Produksi Industri dan Penjualan Ritel November Tiongkok Meningkat, Investasi Aset Tetap Tidak Berubah

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (03:50:45 GMT)  bergerak konsolidasi dan cenderung lemah  terhadap dollar AS,  setelah  sempat dibuka lebih tinggi pada   0.7501  di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7496.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut retreat  ke kisaran  0.7480-0.7439. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair akan naik lagi   ke   kisaran 0.7525-0.7545.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here