EURUSD Sesi Eropa Dilemahkan Data-data Ekonomi Jerman

477

Kekuatan pair EURUSD pada perdagangan sesi Eropa hari Selasa (13/12) terpangkas oleh beberapa rilis data ekonomi Jerman yang mengecewakan, khususnya data sentimen ekonomi yang dirilis ZEW. Setelah itu pair dibebani oleh laporan pasar tenaga kerja kawasan Euro periode kuartal ketiga yang menurun dari periode sebelumnya.

Lihat: Optimisme Ekonomi Jerman Stabil Bulan Desember

Namun sentimen diatas merupakan pelengkap sentimen negatif yang kuat yaitu harapan dollar AS untuk kenaikan Fed rate yang akan diumumkan pada akhir pertemuan FOMC mulai malam ini waktu Amerika.

Lihat: Inflasi November Jerman Stabil, Tertinggi Dalam 2 Tahun

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa (11:00:38 GMT) menguat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.0636   di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  Euro berada di posisi 1.0613 setelah sempat mencapai posisi terendah 1.0606.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal akan turun   ke kisaran 1.0568 – 1.0520. Dan jika terpantul kembali akan naik menuju   kisaran  1.0670.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here