Saham WIKA Masih Lemah Meski Kontrak Baru Over Target

355

Mengakhiri  perdagangan bursa saham awal pekan ini (13/12),  saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) masuk area normal setelah sempat dibuka rebound dari tekanan jual cukup besar akhir pekan lalu. WTON tertekan oleh sentimen sektoral yang sedang melemah oleh tekanan jual asing.

Padahal diberitakan sepanjang tahun 2016 perseroan berhasil mendapatkan kontrak baru melampaui target sepanjang tahun sebesar Rp4,3 triliun. Adapun kontrak baru yang didapat WTON hingga pekan kedua bulan Desember 2016 sebanyak  Rp 6 triliun. Kontrak baru ini didapat dari ekspansi bisnisnya ke bisnis beton curah sejak masuki kuartal terakhir.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (13/12), saham WTON dibuka kuat pada posisi 870 dan  setelah perdagangan sebelumnya 860. Sepanjang hari saham sempat menyentuh posisi tertinggi di 875 dan saham yang diperdagangkan mencapai 56 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham WTON perdagangan sebelumnya retreat dengan indikator MA  bergerak datar dan  indikator Stochastic bergerak keluar dari area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak flat juga   menunjukan pergerakan WTON flat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 845 hingga target resistance di level 910.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here