Saham BBTN Rebound Dari Tekanan Jual 3 Hari Berturut

470

Memulai perdagangan saham sesi kedua hari Rabu (14/12), saham  PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN)  melanjutkan rally yang terbentuk sejak sesi pertama setelah sebelumnya anjlok selama 3 hari berturut. Aksi bargain hunting dilakukan banyak oleh investor asing dan berusaha mengejar posisi rally pekan lalu.

Perseroan yang mendapatkan peningkatan laba pada kuartal III 2016 tersebut diberitakan akan merilis rumah proyek percontohan KPR untuk segmen mikro senilai Rp25-30 juta di luar harga tanah. Untuk meluluskan niatnya ini, BBNI bekerja sama dengan Perum Perumnas untuk membangun rumah tersebut.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (14/12), saham BBTN dibuka naik signifikan  pada posisi 1745 dan kini saham bergerak rally dalam kisaran 1750  dengan volume perdagangan saham  baru  mencapai 76 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBTN perdagangan sebelumnya bearish  dengan indikator MA  masih bergerak naik moderat dan  indikator Stochastic bergerak datar di area normal.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan BBTN rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 1730 hingga target resistance di level 1790.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here