Saham MYOR Masuki Area Flat Dengan Kinerja Keuangan Yang Stabil

383

Melihat perkembangan saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang bergerak bullish sejak perdagangan tanggal 16 November oleh sentimen peningkatan kinerja keuangan perseroan di kuartal ketiga lalu, masih dalam zona perubahan trend sejak akhir pekan lalu.

MYOR diberitakan akan ekspansi pabriknya di Balaraja-Banten dengan kapasitas naik 20% pada tahun 2017 dengan biaya investasi  sebesar  USD75 juta. Karenanya perseroan akan meningkatkan biaya investasi di tahun depan, yang didapat dari pinjaman selain kas internal.

Melihat kinerja keuangan perseroan, laba bersih yang diterima MYOR periode Q3 lalu  mencapai  Rp897,8 miliar atau Rp1003,9 per saham sedangkan kuartal yang sama  tahun 2015 hanya Rp869,3 miliar atau Rp972 per saham. Naiknya laba bersih ini dibantu oleh peningkatan pendapatan dari penjualan perusahaan sebesar Rp13,3 triliun yang meningkat dari tahun 2015 sebesar Rp10,6 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Rabu (14/12) saham MYOR dibuka flat pada level 1600, dan bergerak flat  dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 3422 lot saham.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan saham MYOR masih dalam range flat, ini mengacu pada slope mendaki  MA20 daily serta RSI yang stabil di area level atas 70%. Rentang pergerakan sideways dapat terindikasi pada Bolinger Band 5 daily sehingga diperkirakan hingga akhir pekan saham MYOR akan bergerak di antara resisten kisaran 1620 dan support kisaran 1580 pada garis middle Bolinger Band tersebut.

Lens Hue/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here