SSMS Angkat Konsultan Inggris Jadi Direktur, Sahamnya Anjlok

382

Pergerakan saham PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) yang sudah rally 3 hari berturut sejak akhir pekan lalu dan sempat dibuka menguat kembali pada awal perdagangan hari Rabu (14/12), bergerak lemah masuki perdagangan sesi kedua. Pijakan kuat saham ini masih besar seiring dengan kenaikan harga CPO di pasar komoditas internasional.

Hari ini perseroan mengadakan RUPSLB dengan salah satu agendanya mengganti Direktur Keuangan yang lama, Harry M. Nadir dengan seorang konsultan independen asal Inggris bernama Nicholas Justin.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (14/12), saham SSMS  dibuka kuat  pada posisi 1395 dan penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 1390. Kini saham bergerak negatif pada kisaran 1385 dengan jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 632 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SSMS sebelumnya bullish dengan  indikator MA masih  bergerak turun dan   indikator Stochastic  konsolidasi di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI yang   bergerak datar menunjukan pergerakan SSMS berpotensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 1375 hingga target resistance di level 1430.

Lens Hue/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here