Survey Buruk Westpac Turut Lemahkan Aussie Dollar Sesi Asia

377

Mengawali perdagangan pasar valas dan saham di Australia pagi tadi, pemerintah Australia umumkan tingkat penjualan kendaraan baru di negerinya periode bulan November yang meningkat dari periode bulan sebelumnya dan Westpac Bank juga melaporkan survey sentimen konsumen untuk bulan Desember yang menurun skornya. Kedua data ini akhirnya tidak dapat menopang laju AUDUSD.

Aussie yang dibuka melemah imbas perdagangan sebelumnya terus bergerak negatif merespon turunnya harga minyak mentah dunia yang memberatkan harga komoditas unggulan negeri tersebut. Selain itu sentimen kenaikan Fed rate yang akan diumumkan kurang dari 24 jam lagi masih menekan banyak mata uang dunia.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (02:30:45 GMT)  bergerak  lemah  terhadap dollar AS,  setelah   dibuka lebih rendah  pada   0.7499 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7487.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut retreat  ke kisaran  0.7459-0.7437. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair akan naik menuju kisaran 0.7518-0.7547.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here