Tingkat Pengangguran Oktober Inggris Stabil

472

Tingkat pengangguran Inggris stabil di 4,8% untuk bulan Oktober, sesuai dengan perkiraan dan menyamai tingkat terendah sejak September 2005.

Ada penurunan kecil dalam pekerjaan dari 6.000 dalam tiga bulan sampai Oktober dari periode tiga bulan sebelumnya dengan peningkatan jumlah orang yang terdaftar sebagai tidak aktif. Ini merupakan penurunan pertama dalam pekerjaan selama lebih dari setahun.

Peningkatan pendapatan tahunan naik menjadi 2,5% dari-revisi naik 2,4% bulan sebelumnya dan di atas ekspektasi kenaikan 2,3%. Tidak termasuk bonus, terjadi peningkatan 2,6% dari 2,4% sebelumnya, tingkat tertinggi sejak Agustus 2015 dan juga di atas ekspektasi konsensus. Pendapatan yang lebih tinggi memberikan dukungan jangka dekat belanja konsumen.

Jumlah klaim pengangguran meningkat 2.400 pada bulan November, yang lebih rendah dari peningkatan yang diperkirakan sekitar 6.000, meskipun angka Oktober direvisi lebih tinggi untuk 13.300 dari 9.800. Hitungan klaim telah meningkat selama empat bulan berturut-turut, yang juga menunjukkan pasar tenaga kerja melemah.

Rata-rata pendapatan juga diperkirakan akan meningkat karena tingkat inflasi dan ekspektasi inflasi meningkat. Tingkat tahunan laba akan perlu untuk naik di atas 3,0% yang dapat meningkatkan kekhawatiran inflasi dan mendorong Bank of England melakukan kebijakan moneter ketat.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here