TOTL Suntik Modal Anak Usaha Ratusan Miliar, Sahamnya Masih Tertekan

365

PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) diberitakan memberikan suntikan dana segar bagi anak usahanya sebesar ratusan miliar untuk menambah modal  PT Adhiguna Utama yang merupakan anak usaha PT Total Persada Development. Dari laporan perseroan ke bursa, TOTL menambah modal dasar  dari  Rp10 miliar menjadi Rp200 miliar  serta modal ditempatkan dan disetor dari  Rp7,5 miliar menjadi Rp150 miliar.

Melihat kinerja keuangan perseroan per akhir September lalu, laba bersih TOTL pada Q3-2016 sebesar Rp160,5 miliar sedangkan tahun 2015 periode sama hanya Rp149,5 miliar. Laba tersebut ditopang oleh peningkatan pendapatan menjadi Rp1,72 triliun dari Rp1,62 triliun periode Q3-2015.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Rabu (14/12) saham TOTL dibuka rebound pada level 760 setelah perdagangan sebelumnya 755. Hingga sesi kedua hari ini saham terpangkas kuat pada kisaran 750 dengan volume perdagangan  mencapai  3961 lot saham. Sejak awal pekan saham bergerak konsolidasi dengan trend yang negatif.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOTL perdagangan tersebut melemah dengan indikator MA masih bergerak naik dan  indikator Stochastic bergerak turun  mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan TOTL rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 730 hingga target resistance di level 770.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here