AUDUSD Sesi Asia Rebound Kuat Oleh Lonjakan Tenaga Kerja Australia

323

Anjloknya kurs aussie hingga jatuh ke posisi terendah dalam 12 hari pasca kenaikan Fed rate tidaklah berlanjut lagi pada perdagangan hari Kamis (15/12), dikarenakan mata uang negeri kanguru ini memiliki yield yang lebih tinggi di kawasan Asia Pasifik. Selain itu mendapat suntikan dari rebound harga minyak mentah dan juga data ekonomi yang mantap.

Lihat: Hawkish Fed Tinggikan Dollar AS 13 Tahun, Mata Uang Global Anjlok Parah

Kantor statistik Australia (ABS) umumkan data kinerja pasar tenaga kerja yang luar biasa peningkatannya, sekalipun tingkat pengangguran meningkat namun pertambahan tenaga kerja naik 2 kali lipat dari periode sebelumnya bahkan ekspektasi yang tinggi. Demikian juga dengan harga minyak mentah pagi ini naik dari posisi terendah 5 hari.

Lihat: Harga Minyak Mentah Anjlok Hampir 4 Persen Setelah Kenaikan Suku Bunga AS

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (01:30:45 GMT)  bergerak  kuat terhadap dollar AS,  setelah   dibuka lebih rendah  pada   0.7404 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7417.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut naik  ke kisaran  0.7443-0.7472. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair akan turun menuju kisaran 0.7373-0.7354.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here