Over Target Kontrak Baru WSBP Keluarkan Sahamnya dari Zona Merah

378

Perdagangan  saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) yang bergerak konsolidasi sejak pertama kali IPO hingga sesi terakhir hari Kamis (15/12), berusaha keluar dari zona merahnya selama 2 hari berturut. Sentimen yang memberikan tenaga rebound bagi WSBP datang dari kontrak baru senilai Rp2,6 triliun untuk proyek jalan tol.

Tanggal 13 Desember 2016 WSBP menekan kontrak dengan PT Waskita Bumi Wira (WBW) untuk pembangunan jalan tol sepanjang 38,29 km di Jawa Timur. Dengan nilai kontrak baru tersebut, pencapaian kontrak baru perseroan sepanjang tahun sudah melampau target tahun 2016 sebanyak Rp7,9 triliun. Dari awal tahun hingga tanggal 13 Desember lalu, jumlah kontrak baru WSBP sebesar Rp10,7 triliun.

Pada perdagangan bursa saham hari  Kamis sesi kedua (15/12) saham WSBP flat di 570 setelah dibuka pada posisi 560. Volume saham yang sudah diperdagangkan mencapai 382 ribu lot saham, dan sempat menyentuh posisi tertinggi di kisaran 575 oleh dukungan modal investor asing.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham WSBP perdagangan sebelumnya bearish dengan indikator MA  bergerak naik  dan  indikator Stochastic turun menuju area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar juga menunjukkan pergerakan WSBP rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 540 hingga target resistance di level 580.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here