Harga Karet Tocom 20 Desember Anjlok 3,5 Persen Tergerus Profit Taking

317

Harga karet alami berjangka Tocom pada perdagangan Selasa siang (20/12) berakhir anjlok. Pelemahan harga karet Tocom terpicu aksi profit taking menjelang akhir tahun menyusul kenaikan tertinggi tiga tahun yang dicapai minggu lalu.

Kontrak karet Tocom telah naik ke tiga tahun tertinggi minggu lalu sebagai spekulan masuk pasar, menurut pedagang pada saat itu, tetapi sedikit berita fundamental telah muncul untuk mempertahankan harga di level tersebut.

Pada perdagangan siang ini, harga karet berjangka untuk kontrak paling aktif di bursa komoditas Tokyo yaitu kontrak bulan Mei 2017 berakhir melemah sebesar -9,6 yen atau -3,5 persen menjadi 266,7 yen per kilogram, turun dari penutupan sebelumnya pada 276,3 yen per kilogram.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga karet berjangka Tocom pada perdagangan selanjutnya berpotensi naik dipengaruhi oleh pelemahan yen Jepang.

Harga komoditas karet berjangka di bursa Tocom akan mengetes level Resistance di 272,00 yen dan 277,00 yen. Harga akan menemui Support pada level 262,00 dan 257,00 yen jika harga berbalik ke teritori negatif.

 Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here