Harga Minyak Mentah Bergerak Lemah Menjelang Musim Liburan

272

Harga minyak mentah bergerak tenang cenderung lemah pada perdagangan Selasa (20/12) di sesi Asia, dengan likuiditas memudar dalam mendekati akhir pekan Natal.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan pada $ 51,91 per barel, turun 21 sen atau 0,40 persen.

Harga minyak mentah berjangka patokan Internasional Brent diperdagangkan pada $ 54,88 per barel, turun 4 sen atau 0,07 persen.

Pedagang dan analis mengatakan tidak ada dasar yang tersedia untuk mendorong perubahan harga yang besar, dan bahwa pasar kemungkinan akan tetap tenang minggu ini.

“Dengan sedikit data, harga cenderung melayang tanpa tujuan di sesi hari ini,” kata ANZ Bank, Selasa.

Jeffrey Halley, analis pasar senior di Oanda broker di Singapura mengatakan bahwa “berita minggu ringan dan jangka ke musim liburan” adalah menjaga pasar tenang.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak mentah berpotensi bergerak datar menjelang liburan natal, sementara belum ada sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan pasar. Harga minyak mentah diperkirakan akan bergerak dalam kisaran Support  $ 51,40 dan $ 50,90, namun jika harga naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 52,40 dan $ 52,90.

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here