Konsolidasi AUDUSD Sesi Asia Cenderung Melemah

255

Kurs aussie dollar berusaha untuk keluar dari tekanan bearish selama 5 hari berturut terganjal oleh beberapa sentimen seperti koreksi harga minyak mentah, risalah pertemuan RBA bulan November, dan kekuatan hawkish pernyataan Janet Yellen terhadap dollar AS. Diawal perdagangan aussie mendapat tenaga rebound dari lonjakan harga minyak mentah saat pembukaan yang setelah itu retreat kembali.

Dalam risalah RBA meeting bulan lalu menunjukkan kebijakan moneter masih belum akan berubah oleh fokus bank sentral Australia menstabilkan ekonomi dengan meningkatkan inflasi. Sedangkan pernyataan Janet Yellen yang memberikan kekuatan pada dollar, menunjukkan prospek pasar tenaga kerja dan tingkat upah AS yang meningkat.

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (02:00:45 GMT)  bergerak konsolidasi terhadap dollar AS,  setelah   dibuka lebih tinggi  pada   0.7247 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7248.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD berusaha naik  ke kisaran  0.7263-0.7304. Namun jika tidak tembus kisaran tersebut maka pair akan turun menuju kisaran 0.7237-0.7201.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here