PTPP Ekspansi Bisnis Powerplant, Sahamnya Rawan Koreksi

332

Mengakhiri perdagangan bursa saham hari Selasa (20/12),  saham PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) masih melanjutkan koreksi perdagangan sebelumnya. Secara teknikal saham PTPP masih berada dalam range bearish cukup panjang sampai ada faktor fundamental yang kuat mempengaruhi gerak saham.

Berita yang terbaru tentang ekspansi perseroan ke bisnis power plant yang bekerjasama dengan  PT Citra Metrojaya Putra juga belum mampu mengangkat nilai saham. Rencananya kedua perusahaan akan mendirikan perusahaan JV untuk membangun pembangkit listrik menggunakan bahan dari sampah kota Surakarta.  Perusahaan JV yang sedang menunggu ijin dari Kemenkumham tersebut  bernama PT Solo Citra Metro Plasma Power .

Saham PTPP dibuka flat  pada posisi 3840 dengan  jumlah saham yang perdagangkan  mencapai 3,3 juta  saham. Dan sebagai informasi untuk nilai saham yang tertinggi perdagangan kemarin mencapai 4140.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PTPP    bergerak menguat   dengan  indikator MA  masih bergerak turun  dan  indikator Stochastic bergerak naik di area tengah mendekati area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar  dengan  +DI yang  bergerak datar juga menunjukan pergerakan PTPP rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 3730 hingga target resistance di level 3870.

Melihat kinerja keuangan perseroan selama periode tersebut, laba bersih PTPP naik hampir 50 persen menjadi Rp566,82 miliar setelah periode yang  sama tahun 2015 hanya Rp378,11  miliar. Mantapnya kinerja perseroan disupport meningkatnya pendapatan menjadi Rp10,845 triliun  dari  Rp8,774 triliun pada Q3-2015.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here