Harga CPO 21 Desember Naik Terdorong Penguatan Minyak Mentah

305

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia terpantau naik pada perdagangan Rabu siang (21/12). Kenaikan harga CPO siang ini terdukung kenaikan harga minyak mentah sesi Asia.

Harga minyak mentah naik lebih tinggi pada perdagangan sesi Asia hari Rabu (21/12) dengan menurunnya persediaan minyak mentah AS, meskipun aktivitas perdagangan diredam karena pasar mulai tenang menjelang akhir pekan Natal.

Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan pada $ 53,52 per barel, naik 22 sen atau 0,41 persen.

Harga minyak mentah berjangka patokan Internasional Brent berada di $ 55,53 per barel, naik 18 sen atau 0,33 persen.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Naik Terbantu Penurunan Persediaan AS

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami kenaikan. Harga kontrak Maret 2017 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 15 ringgit atau 0,5 persen dan diperdagangkan pada posisi 3.108 ringgit per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat jika kenaikan minyak mentah berlanjut.

Harga CPO berjangka kontrak Januari 2017 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 3.150 ringgit dan 3.200 ringgit. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 3.050 ringgit dan 3.000 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here