AUDUSD Sesi Asia Dibangkitkan Rebound Harga Minyak Mentah

395

Sebagai kurs komoditas, aussie mendapat tekanan jual yang sangat kuat di tengah lemahnya dollar AS terhadap banyak rival utamanya pada perdagangan semalam (21/12). Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pelemahan kurs komoditas dipicu oleh anjloknya harga minyak mentah dunia pasca laporan pasokan minyak mentah AS.

Lihat: Harga Minyak Mentah Merosot 1,5 Persen Tergerus Peningkatan Persediaan AS

Namun perdagangan sesi Asia hari Kamis (22/12), terpantau aussie yang dibuka lebih rendah  bergerak positif oleh reboundnya kembali harga minyak mentah menghiraukan sentimen negatif perdagangan sebelumnya. Selain itu dollar AS juga sedang alami tekanan jual terhadap lawan-lawan besarnya seperti euro dan poundsterling. Untuk perdagangan selanjutnya hingga sesi malam diperkirakan akan koreksi kembali oleh rilis data PDB AS Q3-2016.

Lihat: Dollar AS Hanya Kuat Terhadap Kurs Komoditas dan Poundsterling

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (02:30:45 GMT)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah   dibuka lebih rendah pada   0.7237 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7247.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan terpangkas  ke kisaran  0.7223-0.7190 jika laju pair pagi ini tidak sampai  kisaran 0.7266-0.7275.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here