Bulletin ECB Beri Kekuatan Rally EURUSD Sesi Eropa

460
Photo by Vibizmedia

Rally EURUSD masih terus berlangsung hingga perdagangan sesi Eropa hari Kamis (22/12) dengan tambahan tenaga dari beberapa penggerak minor seperti data impor Jerman, Bulletin ECB dan retail sales Italia. Sebelumnya tenaga rally euro didapat dari aksi jual dollar yang berkelanjutan oleh sentimen libur natal dan tahun baru.

Penggerak minor tersebut merebut hati pasar untuk membeli euro lebih banyak, khususnya pada buletin ECB yang menunjukkan bahwa QE ECB dapat berubah waktu dan jumlahnya. Data impor Jerman dan retail sales Italia menunjukkan data yang melebihi ekspektasi. Namun pada sesi Amerika diwaspadai data PDB Q3 AS yang dapat saja mengkoreksi laju pair jika menunjukkan data yang lumayan.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa (09:45:38 GMT) bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada   1.0424  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  Euro masih berada di posisi 1.0444 setelah sempat mencapai posisi tertinggi 1.0456.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal akan turun ke kisaran 1.0416 – 1.0356 jika rally pair tidak tembus kisaran  1.0460-1.0478.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here