Bursa Eropa 22 Desember Dibuka Lemah Jelang Libur Natal

440

Pasar Saham Eropa dibuka lebih rendah pada Kamis (22/12) dengan perdagangan mulai menipis pada hari terakhir kerja penuh untuk sektor keuangan London sebelum liburan panjang Natal.

Indeks FTSE bergerak pada 7.034,21, turun -7,21 poin atau -0,10%

Indeks DAX bergerak pada 11.460,94, turun -7,70 poin atau -0,07%

Indeks CAC bergerak pada 4.834,70, naik tipis 0.88 poin atau 0.02%

Bank Italia Monte dei Paschi di Siena gagal dalam pembukaan. Ini mengikuti masuk bank pada Rabu malam itu yang diharapkan untuk rekapitalisasi pribadi € 5000000000 ($ 5200000000) telah gagal. Negara Italia ini telah diatur untuk menyelamatkan pemberi pinjaman yang sakit dengan paket bantuan 20 miliar € dan rencana untuk menekan kerugian pemegang obligasi.

Swiss Actelion memimpin kenaikan naik hampir 7 persen setelah berita semalam bahwa mereka telah resmi memasuki negosiasi eksklusif dengan rekan AS Johnson & Johnson. Perancis Sanofi, dipandang sebagai pesaing lain mungkin untuk pembelian Actelion, juga dibuka menguat, memperoleh lebih dari satu persen dari penutupan.

Nokia jatuh ke bagian bawah daftar saham kunci Eropa di awal perdagangan, kehilangan lebih dari 3 persen, menyusul berita Rabu sudah bersiap untuk menuntut Apple atas pelanggaran paten.

Semua mata fokus untuk serangkaian data ekonomi AS yang akan dirilis Kamis sore untuk menyediakan pasar tenang dengan katalis untuk aktivitas perdagangan.

Malam nanti akan dirilis data PDB Q3 AS yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir akan menguatkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa pada perdagangan hari ini akan bergerak positif jika bursa Wall Street terealisir menguat . Juga akan mencermati  pergerakan harga minyak mentah.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here