Pelemahan GBPUSD Sesi Eropa Dipicu oleh Rally EURGBP

596

Pergerakan kurs pound Inggris yang sempat rebound terhadap dollar AS hingga awal sesi Eropa, terpangkas sangat kuat oleh tekanan jual terhadap rivalnya di EURGBP. Akibatnya pergerakan pair GBPUSD retreat kembali menuju pelemahan 5 pekan terendah di tengah minimnya sentimen dari data lokal.

Rebound pair GBPUSD pada sesi Asia mendapat tenaga dari rilis data kepercayaan konsumen Inggris menurut survey GfK yang menunjukkan peningkatan data dari periode sebelumnya sekalipun secara umum masih mengecewakan pasar. Sebagai informasi, rally EURGBP sesi Eropa berhasil mencapai posisi tertinggi dalam 2 pekan.

Lihat: Kepercayaan Terhadap Ekonomi Inggris Telah Runtuh Pasca Brexit

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:30:35 GMT) terpangkas terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2352  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  pound  bergerak di posisi 1.2344.

Analyst Vibiz Research Center melihat  pair GBPUSD akan turun terus menuju kisaran 1.2324-1.2307, dan jika tidak tembus kisaran tersebut maka  berpotensi naik kembali ke   1.2385– 1.2414.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here