Aussie Sesi Asia Berusaha Rebound Oleh Rally Harga Emas

457

Di tengah penguatan dollar AS terhadap beberapa rival utamanya, aussie yang sempat tertekan di awal perdagangan karena pelemahan harga minyak mentah bangkit kembali. Tenaga rebound yang didapat aussie datang dari rally lanjutan harga emas yang pulihkan kurs komoditas tersebut meskipun terpantau harga tembaga masih lemah.

Lihat: Dollar AS 22/12 Tidak Mampu Kalahkan Euro dan Yen Jepang

Selain itu retreat harga minyak mentah mulai terhenti di pasar spot dan berusaha naik kembali sehingga memberikan pijakan tambahan bagi aussie untuk terus melaju. Rally harga emas mendapat sumbangan dari perdagangan safe haven pascaw anjloknya sebagian bursa saham Asia khususnya bursa Tiongkok.

Lihat: Harga Minyak Mentah Naik Dalam Perdagangan Elektronik, Pemotongan Produksi OPEC Menjadi Fokus Pasar

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (02:15:45 GMT)  bergerak menguat tipis terhadap dollar AS,  setelah   dibuka lebih tinggi pada   0.7179 di   awal   perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7180.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan turun menuju kisaran  0.7161-0.7140 jika usaha rebound aussie tidak sampai di kisaran 0.7199-0.7225.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here