Bursa Eropa Bergerak Lebih Tinggi Pasca Liburan Natal

327

Bursa Saham Eropa diperdagangkan sedikit lebih tinggi pada Selasa (27/12) di tengah volume tipis selama masa liburan di wilayah tersebut.

Indeks DAX berada pada 11.467,04, naik 17,11 poin atau 0,15%

Indeks CAC berada pada 4.844,71, naik 5,03 poin atau 0,10%

Indeks IBEX 35 berada pada 9.372,80, naik 5.10 poin atau 0,05%

Sedangkan indeks FTSE 100 London ditutup untuk libur publik

Perdagangan saham Eropa mengikuti sesi Asia di mana volume rendah telah mengirim saham sedikit lebih tinggi.

Di AS pada hari Jumat, pasar ekuitas ditutup sebagian besar datar pada hari Jumat menjelang liburan Natal, karena Dow Jones industrial average gagal lagi untuk mencapai level psikologis penting 20.000.

Investor mencermati Banca Monte dei Paschi di Siena setelah Bank Sentral Eropa mengatakan kepada pemberi pinjaman Italia bermasalah sehingga perlu untuk memasukkan 8800000000 € ($ 9200000000) kekurangan modal. Saham pemberi pinjaman belum dibuka untuk perdagangan. Tapi ada kehati-hatian di sekitar sektor perbankan Italia yang lebih luas.

Saham Banco Popolare dan Banca Popolare di Milano keduanya di wilayah negatif.

Analis mengatakan bahwa sektor perbankan Eropa berada dalam kesehatan yang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, namun investor harus tetap berhati-hati.

Dalam berita lainnya, pembuat mobil Jerman BMW, Daimler dan Volkswagen menjual saham dalam sistem pemetaan HERE mereka sendiri untuk China NavInfo dan Tencent, dan Singapura berdaulat dana kekayaan GIC. Saham dari semua tiga perusahaan otomotif berada di wilayah positif.

Sementara itu, tanda centang di harga minyak membantu saham di sektor minyak dan gas seperti Italia Saipem dan Spanyol Repsol.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Eropa akan mencermati pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here