Harga CPO 27 Desember Maju 2 Persen Terdukung Kenaikan Minyak Mentah

318

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia terpantau naik pada perdagangan Selasa siang (27/12). Kenaikan harga CPO siang ini terdukung kenaikan harga minyak mentah sesi Asia.

Harga minyak mentah berjangka AS memperpanjang kenaikan pada perdagangan sesi Asia hari Selasa (27/12) pasca Natal, dengan anggota OPEC dan non-OPEC ditetapkan untuk memulai membatasi produksi dalam waktu kurang dari seminggu untuk mendukung harga minyak.

Harga minyak mentah NYMEX untuk pengiriman Februari naik 12 sen atau 0,23 persen ke $ 53,14 per barel, setelah menutup 7 sen pada tertinggi 17-bulan pada hari Jumat.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Lanjutkan Kenaikan Dengan Optimisme Pemotongan Produksi

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami kenaikan. Harga kontrak Maret 2017 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 63 ringgit atau 2,1 persen dan diperdagangkan pada posisi 3.123 ringgit per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat jika kenaikan minyak mentah berlanjut.

Harga CPO berjangka kontrak Januari 2017 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 3.170 ringgit dan 3.220 ringgit. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 3.070 ringgit dan 3.020 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here